Valentino Rossi Berharap Hasil Baik di Sesi Kualifikasi

May 18, 2019

LE MANS, News — Valentino Rossi harus menerima kenyataan belum dapat tampil maksimal di sesi latihan bebas pertama dan kedua GP Perancis, Jumat (17/5/2019). Pebalap tim Yamaha Movistar itu mendapati rantai motornya copot di FP1 dan terlempar dari 10 besar di FP2.

“Saya punya beberapa masalah hari ini dan sejujurnya, saya berharap dapat lebih kuat. Sayangnya, saya tidak terlalu cepat dan kami harus bekerja untuk mencoba mencari pengaturan yang lebih baik,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net.

Rossi berharap cuaca di Le Mans pada latihan bebas dan kualifikasi, Sabtu (18/5/2019), dalam kondisi kering untuk mencoba meningkatkan catatan waktu. Ia hanya sempat mencoba menggunakan ban berkompon soft dan berharap ada penyetelan lain untuk memperbaiki catatan waktunya.

Rekan satu timnya, Maverick Vinales, memuncaki catatan waktu di FP2. Pebalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, berada di tempat ke-3 dan ke-11.

Hasil ini seperti mengulangi pencapaian Rossi di GP Spanyol lalu. Ia terlempar dari kesempatan mencatatkan waktu di kualifikasi kedua dan membuatnya start dari posisi ke-13.

Topics:

Related Articles