Momen Menarik, Jack Miller "Stut" Motor Joan Mir

May 18, 2019

LE MANS, News - Sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP di sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2019) menjadi saksi berbagai peristiwa unik. Salah satunya diperlihatkan Jack Miller dari tim Pramac Ducati saat sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Kejadian ini bermula saat pebalap Suzuki, Joan Mir terjatuh di FP3. Beruntung Mir hanya mengalami kerusakan kecil pada motornya dan memutuskan untuk kembali ke garasi.

Namun ketika baru ingin kembali ke garasi tim, motor Suzuki milik Mir tidak dapat dinyalakan dan dia menuntun motornya. Saat itulah Miller datang dan menawarkan tenaga tambahan untuk Mir sampai ke garasinya.

Miller kemudian men-stut motor Mir kembali ke pit. Miller kemudian melanjutkan kembali ke garasi Pramac Ducati.

Perilaku baik Miller ini bukan kali pertama. Miller tercatat pernah beberapa kali membantu sesama pebalap yang tengah kesulitan di tengah lintasan, sebut saja Alex Rins dan Maverick Vinales yang pernah dibantu Miller.

Miller sendiri berhasil mencatatkan waktu tercepat di posisi ketiga pada FP3. Pebalap Australia ini akan langsung beraksi di sesi kualifikasi kedua untuk mendapatkan posisi terdepan saat start di balapan GP Prancis Minggu (19/5/2019).

Topics:

Related Articles