Konsumen Avanza Dominasi Posko Mudik Toyota

June 03, 2019

CIKAMPEK, News - Sejak beroperasi 29 Mei 2019 lalu, posko siaga Toyota rupanya sudah ramai disambangi konsumen yang akan mudik ke berbagai tujuan. Mereka datang untuk melakukan pengecekan kendaraan, bahkan ada beberapa yang sekaligus melakukan perawatan dan perbaikan usai menempuh perjalanan jauh.

Contohnya seperti posko mudik Auto2000 di Km 57, Cikampek. Sejak pertama dibuka sudah ada ratusan pemilik Toyota yang datang melakukan beragam perawatan sebelum melanjutkan perjalanan mudik.

"Sudah ada 149 unit sejak kami buka. Paling banyak melakukan pengecekan kendaraan, tapi ada juga pemudik yang sekaligus memanfaatkan untuk servis berkala. Total revenue-nya sudah Rp 50 juta lebih," kata Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yulianan, kepada News, Minggu (2/6/2019).

Namun tingkat perawatan yang dilakukan beragam, mulai dari sekadar servis ringan sampai beberapa masalah radiator dan yang terbesar adalah kerusakan air conditioner (AC) atau pendingin udara.

"Beberapa ganti oli, ada juga yang sampai mengalami kerusakan AC akibat belt yang rusak. Tapi semua bisa ditangani karena memang spare part sudah kami siapkan, jadi tidak sampai menunggu seharian mobil bisa digunakan lagi. Masalah AC ini lebih cendrung karena minim perawatan dari pemilik, jadi baiknya memang dicek lagi sebelum jalan atau saat balik nanti," kata Bayu.

Topics:

Related Articles