Jasa Marga Tambah Gardu Pembayaran di Gerbang Tol Cikampek

June 07, 2019


JAKARTA, News - Arus balik Lebaran 2019 mulai terasa Jumat (7/6/2019). Guna menangani kepadatan kendaraan yang akan terjadi, pihak Jasa Marga memberlakukan berbagai kebijakan.

Salah satunya, yaitu penambahan Oblique Approach Booth (OAB) atau gardu pembayaran tambahan. Gardu sebanyak empat unit ini terletak di GT Cikampek Utama KM 70 dan mulai beroperasi sejak pukul 11.25 WIB.

Berdasarkan pantauan News Jumat siang, keempat gardu tambahan ini sudah beroperasi menerima kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta. Posisinya ditempatkan di sisi paling kiri dari gardu pembayaran Cikampek Utama.

Tambahan gardu pembayaran ini masih belum dimanfaatkan pengguna tol karena volume kendaraan belum meningkat. Diharapkan pengguna tol dapat memanfaatkan gardu pembayaran baru ini ketika tiba di GT Cikampek Utama.

Penambahan gardu ini membuat total gardu pembayaran di Cikampek Utama menjadi 29 gardu. Selain penambahan gardu ini Jasa Marga juga akan mengoperasikan 25 mobile reader secara tandem untuk melayani arus balik Lebaran.

Selain arah balik, arus dari Jakarta menuju Cikampek juga terpantau masih padat. Jasa Marga masih mengoperasikan empat gardu bagi kendaraan dari arah Jakarta yang pelaksanaannya situasional dan akan dievaluasi melihat kondisi lalu lintas.

Topics:

Related Articles